Sabtu, 19 Juni 2010

Anjing Doberman

Anjing Doberman
Sedemikian terkenalnya nama "DOBERMAN" orang langsung mengetahui bahwa itu adalah seekor anjing, yang salah kaparahnya lagi informasi penilaian tentang seekor anjing itu adalah anjing buas. Namun sebetulnya informasi tersebut TIDAKLAH BENAR .
Buas tidaknya seekor anjing doberman ataupun anjing manapun tergantung dari pemilik/master dari anjing tersebut, mau dibuat bagaimana karakteristik anjing tersebut  dan peranan pemilik sangat besar dalam hal ini, karena nyata nyatanya banyak sekali sekolah anjing yang tujuannya membuat seekor anjing tersebut terlatih seperti apa yang diharapkan pemilik tersebut.
seperti halnya anjing doberman adalah salah satu jenis anjing yang memiliki keistimewaan tersendiri , bisa sebagai anjing penjaga, anjing penyerang , anjing pelacak yang pasti agility anjing tersebut sangat luar biasa untuk di kembangkan.
Secara fisik penampilan anjing doberman ada beberapa hal antara lain penampilan natural, dimana penampilan fisik anjing doberman adalah telinga masih menggantung ke bawah dengan ekor panjang melengkung ke atas, dan penampilan sesudah operasi kecil yang bagi sebagian orang untuk mempercantik penampilan anjing doberman itu sendiri adalah dengan memotong / crop sebagian telinga sehingga bisa berdiri tegak, juga ekor dipotong alias bob tail, sisa dua ruas dari pangkal, ( seperti terlihat digambar Dua anjing Doberman sedang kawin , dimana si Jantan telah di modifikasi dan betinanya penampilannya masih natural).
Biaya untuk mempercantik penampilan anjing / operasi kecil telinga/crop dan bob tail kisaran Rp.300 ribu untuk daerah Bali, dan itupun sudah langganan sendiri dengan kata lain harga teman.
Tinggi jantan doberman yang bagus kisaran 70 cm atau lebih dari atas bahu ke bawah , dan untuk betina sebaiknya 60 cm atau lebih.
Warna anjing doberman , untuk Indonesia didominasi warna hitam dan  coklat untuk warna lain blue , atau grey hampir boleh dikatakan susah ditemukan, bahkan untuk albino.
Untuk makanan anjing doberman sangat menentukan dalam pertumbuhan anjing itu sendiri, sebaiknya diberikan makanan berimbang yang mengandung karbohidrat, kalsium, protein ,dan lebih mudahnya adalah memberikan makanan jadi yang banyak dijual di petshop dengan banyak varian kualitas dan harga.
Kalo saya pribadi lebih cenderung bikin makanan anjing dengan mengolah sendiri dengan bahan makanan yang disesuaikan dengan kantong kita namun dengan kualitas terjamin ANJING PASTI SEHAT, lebih ketahuan proporsinya dan yang pasti murah.  
Kesehatan anjing doberman sangat bagus hampir tidak ada masalah, yang pasti diuypayakan punya waktu untuk mengajak jalan atau lari anjing doberman sehingga otot dada kaki, punggung akan lebih kuat dan tubuh atletis seekor anjing doberman akan nampak serasi.
Bagi saya pribadi anjing doberman sangatlah manja sekali, juga bisa jadi teman bermain anak  saya yang baru berumur 4,5 tahun dan menyenangkan , bila kita tidur tiduran di sofa , dan anjing didalam rumah bisa lama sekali anjing tersebut tidur di kaki saya, dan saya merasa sangat nyaman tidur karena insting pendengaran , penciuman sangat tajam,( maap satpam aja kalo udah tertidur susah bangunnya), dan bagi oranglain yang tidak diperkenankan masuk, jangan harap bisa masuk rumah dengan nyaman karena anjing doberman yang terlatih untuk protect rumah , tidak perlu berpikir dulu dua kali untuk menggigit atau menyerang, dan ini sudah terbukti beberapa kali di rumah untuk orang orang yang tidak dikehendaki masuk rumah tanpa permisi, salah satu keberhasilan saya melatih anjing doberman untuk penyerangan.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar